Rabu, 04 Agustus 2010

6 Agustus-Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya

GUNUNG - (Suratkabar Apostolik) Paus Petrus melaporkan suatu peristiwa aneh yang terjadi dalam minggu ini. Ia dan dua rekan Uskup, Yohanes dan Yakobus, merasa bahwa mereka telah mengenal Yesus dari Nazaret dan seperti apa Dia itu. Tetapi, sekarang mereka tidak yakin.

Tampaknya selama ini Yesus mengenakan topeng. Tukang kayu yang lemah lembut dengan rambut gondrong dan jenggot dipangkas rapi hanyalah suatu samaran. Kebenaran akhirnya diketahui saat Yesus membawa mereka ke atas gunung ini di Galilea untuk suatu retret. Sekonyong-konyong, Yesus membiarkan topeng-Nya terlepas dan mengungkapkan DiriNya yang sebenarnya. Ia bercahaya bagaikan sinar laser.

Berikut ini kutipan komentar Paus Petrus mengenai peristiwa tersebut, “Kami tidak sedang menceritakan suatu cerita hebat yang dibuat-buat, tetapi dengan mata kepala kami sendiri, kami telah melihat kebesaran-Nya yang sesungguhnya. Tuhan, Bapa kita yang hebat serta mengagumkan, sungguh-sungguh memuliakan Dia dengan mengatakan, `Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.' Kami ada di sana bersama Yesus di atas gunung dan mendengar suara itu yang berbicara dari surga.”

Yesus adalah sungguh Allah dan sungguh manusia. Ia abadi, Yang Mahakuasa. Ia datang ke dunia untuk membebaskan kita dari batas-batas waktu dan dimensi - sehingga kita beroleh hidup yang kekal.
P. Richard Lonsdale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar